Friday, December 24, 2004

Penelitian tentang Blogger jadi juara Lomba Penelitian LIPI


quoted from http://biangblogie.com/

"Penelitian tentang blogger yang dilakukan pada bulan Oktober 2004, berhasil merebut juara pada ajang Pemilihan Peneliti Remaja Indonesia (PPRI) tahun 2004 kategori umur 20-24 tahun, bidang Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan (IPSK), tingkat nasional, yang diselenggarakan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bekerjasama dengan AJB Bumiputera. Sebagai informasi, bidang lain yang dikompetisikan ialah bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan bidang Penerapan Teknologi. Ajang seperti ini biasanya diadakan tiap tahun dengan kategori umur yang berbeda, yaitu Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) untuk umur 12-19 tahun, Pemilihan Peneliti Remaja Indonesia (PPRI) untuk 20-24 tahun, dan Pemilihan Peneliti Muda Indonesia (PPMI) untuk umur 25-40 tahun."

sapa bilang blogging itu gak ada gunanya ?? tuh kan, terbukti klo ternyata blogging pun udeh menjamah para peneliti muda :) dan coba liat gimana perjuangannya si penulis buat ikutan penelitian ini di ucapan terima kasihnya:

"Taufik Rahman S [FT ITB 01], yang baru mengarang buku tentang Linux, diterbitkan oleh Elex Media Komputindo), temen 'sintingnya' Shindu [FA ITB 00] si bussinesman and mlm-ers., atas pinjaman uangnya 220 ribu untuk penelitian ini di saat2 kritis"

"Jefri Ahmad Arifianto [FT ITB 99], yang telah saya ganggu selagi tidur di pagi hari di kostnya untuk meminjamkan uang 100 ribu yang saya gunakan untuk ongkos ke Jakarta mengejar deadline pengumpulan penelitian pukul 16.00 WIB"

hehehe... ternyata emang bener, para peneliti di indonesia biasanya miskin-miskin... makanya pada gak mau jadi peneliti... :P

senengnya sayah bisa ikutan bagian dalam penelitian ituh, walopun di sini kapasitasnya cuma jadi responden.. dan lebih senengnya lagi, nama sayah jadi salah satu responden yg beruntung dapet voucher pulsa henpon 100ribu!! :D huehehe... :D :D

anw, selamet buat mas Adi dkk yg udeh jadi juara Lomba Pemilihan Peneliti Remaja Indonesia 2004 :) dan semoga dunia blogging di indonesia (dan orang-orang Indonesia) bisa lebih maju lagi... :)

No comments: