Thursday, July 01, 2004

kenapa sering delay yah ??


wah, gak terasa udeh tinggal 2 minggu lagi deadline buat sidejob gue yang di bandara itu...
dulu di kontraknya, kudu ada penandatanganan berita acara untuk 2 kali penyerahan progress kerja, yang prakteknya tiap 2 minggu sekali gue kudu bolak-balik slipi-blok m-bandara-slipi...
kalo gak inget gue butuh duitnya (dan juga pengalaman) sih gue males kali bolak-balik melulu...
dulu aja, gue nerima sidejob ini karena gak mo jadi staff kontraknya mereka untuk 2 bulan yang harus tiap hari ke sana, jadi gue minta kerjain di rumah aja :D
terakhir ketemu ama mereka, gue malah disuruh baca2 buku manajemen ama pengembangan diri gitu... ampe dikasih listnya :p
trus, mereka juga cerita kenapa sering kejadian pesawat itu delay-nya lama banget...

mungkin ini bisa ngasih alasan kenapa terkadang pesawat itu delay-nya lama banget...

jadi yah, pesawat (terbang, bukan pesawat telpon apalagi tv!) itu tiap kali mendarat kan kudu diperiksa, ada komponen yang rusak apa gak
nah, seringnya waktu pemeriksaan itu nyita waktu lamaaa banget... karena teknisinya juga gak bisa langsung nemuin yang rusak apanya...
misal, crew pesawatnya bilang ada masalah ama landing gear-nya, sedangkan itu kan gak cuma 1 komponen...
jadi teknisinya kudu nyopot semua komponen yang berhubungan ama landing gear tadi (kasus ektrimnya), padahal sebenernya masalahnya cuma ada di 1 komponen kecil...
ini yang bikin lama, si teknisi gak bisa deteksi secara akurat dengan cepat... malah seringnya komponen yang gak bermasalah pun dilepas dan masuk bengkel...
padahal yah, ongkos buat masukin 1 komponen itu mahal banget lho!
itu juga yang bikin harga tiket pesawat jadi mahal... walopun sekarang udeh banyak yang murah... :)

kalo gue baca di majalah, di jerman (maskapai-nya apa yah, lupa gue), teknisinya itu dikasih laptop atopun pda yang udeh ada databasenya gitu
jadi pas pesawat mo mendarat, crew-nya udeh menghubungin bagian teknisi lwt radio dan ngasih tau ada masalah di bagian apa, nah pesan ini dikirim lagi ke teknisi darat yang udeh siap dengan laptop-nya...
dengan laptop ato pda ini, si teknisi bisa langsung mencari penyelesaian masalah dari database yang udeh ada...
jadi begitu pesawat mendarat, si teknisi udeh tau mo benerin komponen yang mana dan nyiapin spare part-nya klo perlu, makanya gak perlu waktu lama buat mereka utk "ngobatin" si pesawat..

btw, kemaren pas keluar dari warnet ada sms masuk, ternyata ada temen KG yang ngajakin nonton di Djakarta Theater
akhirnya gue ikutan, pulang ke rumah, mandi, sholat maghrib trus langsung ke arah sarinah thamrin...
sampe sana langsung di telp, padahal mereka ada di samping gue :P eh, ada si sonny juga :D
ngobrol2 bentar, trus pas mo naek ke bioskopnya, dengan polosnya gue nanya... "eh, kita mo nonton pilem paan yah ?? " :P :P
hihihihi.... dari tadi gak ada yang ngasih tau mo nonton apa soalnya :D

pas naek, waaa.... rame banget yah... oooh... ini kan hari rebo, baru pada turun pilemnya....
di dalem, gue duduk jejeran ama 3 temen gue, sementara sonny duduk di barisan depan tapi di ujung yg berlainan....
pas pilemnya udeh mulai, ada 3 cewek dateng... lwt depan gue...trus duduk di kursi samping gue.... waaa... mayan nih... :D
eh, tapi abis itu yang di samping gue pindah ke 4 kursi sebelahnya jadi nyisain 2 kursi kosong di samping gue....
huhuhu... bete...!! dah gitu ternyata temennya dateng 2 orang, dan itu yang pasangan gitu...
walah, yang duduk di samping gue malah yang cowok deh... :(
sial amat yak gue :P

btw, koq gue nonton spiderman malah sedih yah ??
keknya ceritanya yang sedih gitu, dari dilemanya si peter parker utk jadi pahlawan ama dapetin si MJ, trus yang rumah bibinya di
sita...
ato gue cuma kebawa perasaan yah, gara2 yang duduk di samping kiri gue bukan cewek, tapi cowok..!! :))

No comments: