Monday, February 28, 2005

Orang IT => pasti bisa nge-hack ???


kenapa yah, koq orang-orang klo tau bahwa gue itu orang IT, lulusan ilmu komputer trus mikirnya klo gue jago segala macem tentang komputer... waktu gue bilang gue lulusan ilmukomputer, lsg komentar deh "wah, bisa ngerakit and benerin komputer dong loe... " ato "weeeh... jago and sering nge-hack dong loe... "

aduuh...!! mas.. IT itu banyak cabangnya yeeh.. ada yg networking alias jaringan, ada yg programming, ada web developer (yg ini sekaligus programming juga nih), ada yg megang database, ada juga yg emang tukang hack ato ngebenerin n ngerakit komputer...
nah, gue tuh kebetulan cuma jadi tukang bikin program ato aplikasi yg masih masuk kasta terbawah berhubung kemampuan juga masih terbatas banget (sebanding ama kemauan :lol: ) ... emang gue bisa aja sih ngerakit, bisa juga ngebenerin komputer, tapi klo ternyata gue gak bisa ya jangan nyalahin gue gitu lhoo... apa seorang polisi bisa nangkepin semua penjahat ?? gak kan ??

mungkin kesalahan dari gue juga kli yah yg belajarnya nangung-nanggung gak ampe dalem, cuma luarannya aja.. soalnya selama ini sih klo ditanya bisa programming? ya bisa.. tapi gak jago.. bisa desain web ? bisa, dikit... cuma ngerti HTML ama beberapa css, tapi klo disuruh bikin yg kyk anak design mah ya jauh kualitasnya... bisa database ? bisa juga, pernah pake access, sql server ato mysql, cuma ya gitu sekedar bisa aja, gak ampe mahir dan ngerti di luar kepala...
nah klo ditanya bisa jaringan apa gak, jawabnya gak bisa... :D hehehe... gak tau kenapa nih koq gue gak bisa jaringan yah ?? apa mungkin karena gak ada yg ngajarin kali yah.. ato mungkin juga karena gue gak bisa nyoba-nyoba jaringan di rumah secara komputer di rumah cuma 1 biji! klo mo nyoba di kantor yg ada juga ancur deh jaringan kantor... :D :lol:

halloo... kalian-kalian yg bisa segala macem di bidang IT, mau dunk diajarin... ini kan bisa jadi modal buat bisa dapetin kerjaan lebih mudah... habisnya klo liat lowongan di koran ato internet, itu requirements-nya macem-macem euy... kudu bisa semua kek superman, padahal paling-paling digajinya juga pake gaji buruh... :( :( hiks :cry:

No comments: