Wednesday, May 25, 2005

sial itu pasti ada hikmahnya...


Mungkin gak banyak orang yg notice keberadaan kios kecil ini. Di pojok jalan, deket tikungan dan keadaan yg agak gelap klo malem. Gue sendiri, walopun sering liwat jalan itu, tapi gak terlalu ngeh. Sampai suatu ketika, gue pun terpaksa mampir di kios kecil ituh.

Malem itu, selepas maghrib, adek gue minta anterin ke tempat kerjanya. Sebuah rumah sakit di daerah jakarta selatan. Dan sebagai kakak yg baik *padahal terpaksa*, gue pun nganterin adek gue ini. Tapi baru juga sampe lampu merah deket Plaza Senayan, tau-tau ban motor gue bocor! Huhuhu... bete banget dah. Malem-malem gituh lagih, akhirnya adek gue naek bis (pdhl dia lagi hamil) dan gue terpaksa ndorong tuh motor. Ternyata, jauh euy tukang tambal ban-nya. Baru ketemu tukang tambal ban di deket kampus Moestopo yg mana jaraknya dari lampu merah PS itu pas 1 Kilo!! Huaaah... bermandikan peluh deh gue. Mana diliatin orang-orang pula. Dan waktu diliat ban dalemnya, walah! ternyata sobek euy, terpaksa ganti ban!! Mana gak bawa duit sama sekali, akhirnya gue nyebrang ke STC dulu deh buat ke ATM. Yah, walopun harga ban-nya lumayan mahal, gue relain aja deh secara gue lagi butuh banget dan waktu itu udeh jam 8an, mana ada yg buka lagi bengkel-bengkel deket situh. Tapi klo dipikir-pikir, dengan pecahnya ban motor gue itu gue jadi kepikiran, gimana klo gak ada yg nambel ban yah? Siapa juga yg merhatiin bengkel kecil ini? Waktu gue tanya ke ibu yg jual teh botol di sebelahnya, dia bilang kadang cuma dapet 5000 perak krn sepi. Ternyata sialnya gue itu bisa datengin rejeki buat orang laen juga :)

Lain lagi cerita besok harinya. Rencananya kan kakak gue mo merid minggu kemarin kebetulan meridnya di padang. Jauh-jauh hari udeh beli tiket buat sekeluarga, termasuk gue. Tapi pas jumat malem, nyokap bilang klo ipar gue (suaminya adek gue) gak bisa cuti dan kudu masuk malem jadi gak ada yg nungguin rumah. And guess who had to stay at home? Yupe! It's me!!
Huhuhu... gak jadi jalan-jalan ke padang deh. Gak jadi liburan, yg ada malah 4 hari di rumah jaga rumah ama nungguin wartel. Iyah, 4 hari! Dari sabtu sampe selasa kemaren, dan seninnya gue gak masuk kerja. Ugggh... bete banget gak sih??!! cuma sempet nyolong waktu ke warnet doang kemaren sore krn ipar gue itu udeh pulang kerja dan libur malemnya. Tapi hikmahnya, rumah aman dan wartel tetep ada pemasukan yg lumayan secara klo wiken itu mayan rame :D

No comments: