Tuesday, March 22, 2005

topeng-topeng kehidupan


whoaaaah.... liburan ke balinya ud kelar dari minggu lalu, tapi ini jetlag-nya masih berasa ampe sekarang... :P bukan karena masih berasa capeknya, tapi berasa malesnya ajah.. keenakan nyantai-nyantai, gak ada kerjaan, jadi males beneran buat kerja.. buat mandi di pagi hari dan lanjut brangkat ke kantor aja males, ditambah lagi kondisi kantor yg gak kunjung sembuh... huhuhu... :( yg ada udeh beberapa minggu ini gue yg gak ada motivasi gitu buat ngapa-ngapain... asli suntuk! plain banget hidup gue.. :(

eh, iyah... tadinya mau posting tentang kelakuan para anggota dewan minggu lalu itu, tapi pasti udeh banyak yg mosting juga deh, kayak mpok ini ato pakcik ini... dan dari sekian ratus blogger indonesia, gak mungkin klo cuma dua makhluk itu aja yg mosting topik serupa.. makanya gue pingin mosting tentang topeng aja... :)

tau sendiri kan klo topeng itu digunakan buat nutupin jati diri si pemakainya.. kayak waktu kita ngadain pesta topeng, semua nutupin mukanya supaya gak ketauan klo mereka jelek... :P :P hihihi... ternyata topeng gak cuma dipake waktu di pesta topeng ato sebuah pertunjukan ajah, di kehidupan nyata pun banyak orang (ato malah semuanya) pada pake topeng.. cuma bedanya, topeng ini, entah karena teknologi perfilman udeh mangkin canggih ato si yang make topeng ud jago banget, itu topeng hampir dan nyaris gak keliatan...

coba ditengok para wakil rakyat itu, alih-alih membela kepentingan rakyat, eh meereka malah minta naek gaji, gak nanggung-nanggung minta ditambahin 15juta! mungkin mereka baru nyadar klo ternyata kerjaan mereka beresiko besar, buktinya bisa saling hantem antar sesama wakil rakyat... *koq jadi balik ke topik anggota dewan lagi yah ??*
kasus laen lagi, gue ... sehubungan ama kondisi di paragraf atas itu, gue sekarang make topeng rajin, tiap hari dateng ke kantor.. sibuk di depan komputer gue ndiri... orang laen ngiranya gue sibuk kerja, padahal sibuk baca email gak penting dari orang-orang gila ituh, plus ceting ajah... itupun di jam-jam tertentu aja, selebihnya maen game bubbles :D

mo liat topeng-topeng lainnya ?? coba aja lebih perhatiin orang sekitar loe, termasuk orang yg loe anggep sebagai temen loe... loe bakal ngeliat klo mereka (termasuk gue juga :P) juga terkadang make topeng mereka buat ngadepin loe.. ada yg baeeek banget, ada yg aliiimm banget tapi ternyata di belakang loe, mereka (dan gue juga :D) tetep aja ngomongin tentang loe... ato malah parahnya, ada yg klo ketemu akur, tapi pas gak ketemu, saling menjatuhkan...

ato mo liat pertunjukan topeng dengan harga mahal ?? coba nonton acara barunya RCTI, Joe Millionare (Indonesia)... keliatan banget kalo cewek-cewek (dan juga si joe-nya) make topeng kan.. jelas-jelas itu acara udeh lama diputerin di luar negeri dan gue yakin cewek-cewek yg ikutan acara itu juga ud pada tau format acaranya kek gimana, eh masih aja dibilang kalo "pria ini ada seorang milyuner, yg gak akan dapet warisannya kecuali dia sudah mendapatkan jodoh..."
aduh, bodoh banget sih... *geleng-geleng*

"Tapi buka dulu topengmu...
buka dulu topengmu,
biar kulihat warnamu...
Kan kulihat warnamu... "

No comments: