Monday, July 14, 2003

death as a sign for us

dalam 1 hari, gue menerima 2 berita kematian dari temen dan junior gue

pagi2, ada temen smp, ngasih kabar kalo salah satu temen smp gue ada yang meninggal, denger2 karena OD :(
emang dari dulu gue tau kalo dia (dan beberapa orang temen lainnya)suka 'make', tapi mereka gak pernah tuh ngebujuk gue buat 'make' juga...
malah mereka lebih terkesan ngelindungin gue...
pernah mereka nunjukin isi dompetnya trus bilang, ".. ru.. nih, ini yang namanya nipam, ini yang namanya magadon, ini namanya gele... loe jangan mo kalo disuruh make ginian..."
mereka juga aktif di kegiatan olah raga, dan rata2 dapet sekolah rujukan karena dianggap bagus di salah satu bidang olah raga
tapi mereka juga yang emang terbilang siswa nakalnya sekolah gue waktu itu
pernah satu waktu pas lagi nunggu bis, ada anak skolah laen yang malak, trus mereka ngajak gue langsung naek bis apa aja, dan kebetulan itu bisa emang lewat daerah rumah gue jadi gue langsung pulang
gak taunya temen2 gue itu balik lagi ke sekolah, manggil temen yang laen, balik ke tempat tadi
besokannya ada laporan kalo anak sekolah yang malakin itu ada yang kepalanya bocor...
nakal emang, tapi terkadang justru temen2 kayak mereka yang solidaritasnya tinggi (walaupun kadang negatif)

semalam, di seputar indonesia, ada berita 7 anggota BEM UI terseret ombak di Serang, Banten
5 diantaranya meninggal, yang 2 selamat
dan di antara korban yang meninggal itu, 2 adalah junior gue
bahkan 1 di antara korban yang selamat juga junior gue
emang gue gak kenal mereka karena mereka termasuk mahasiswa baru (2001 & 2002)

hmm... mungkin ini semacam tanda dari Allah, peringatan supaya gue (dan juga kita semua) nyadar kalo takdir semua ada di tangan Allah
gak ada yang tau kapan kita bakal dipanggil oleh-Nya, karena itu kita harus bersiap2 dengan bekal kita...

semoga Allah menerima amal baik mereka semua...

No comments: