Sunday, October 17, 2004

bayar pajak doong...!!


met sore kawan-kawan... pa kabar ?? gimana puasanya, ada yg udeh bolong ??? huehehe... masa puasa baru 3 hari udeh bolong sih.. ?!! *ngelirik ke ciphie ama blub* :P :P

jumat kemaren, pas hari pertama puasa.. keknya jakarta lesu gituh... soalnya pas gue berangkat ngantor itu jalanan yg biasanya rame koq keliatan agak sepi yah ?? gak koq, gue berangkatnya gak kepagian... jam biasa, jam 8 dari rumah :D ato orang-orang pada libur/gak masuk kerja yah di hari pertama ??
kerjaan di kantor lagi sedikit sibuk nih, gara-gara si boss pengen kerjaan yg lama yg web-based itu diganti jadi ke desktop... dan gak tanggung-tanggung mintanya kudu kelar dalam seminggu..!! weeeh... yah gak bisa lah, boss...
tapi karena kita digaji, yah kita usahain deh buat selesai... dan jumat kemaren itu udeh tepat seminggu kita ngerjain, tapi lom kelar... :P :P hehehe... lah ternyata databasenya aja masih acak adul gituh... yg dulu itu kan cuma make database seadanya, yg ternyata masih acak adul gituh.. dulu kan gara-gara ngejar deadline buat presentasi, jadi.. yah asal sekedar jalan aja kali :P :P

setelah seharian berkutat dgn form-form dan beberapa script program, setelah pusing-pusing di hari pertama kerja, gak terasa tau-tau udeh jam 4 sore... weeeh... semangat nih, buat pulang :D :D dan ketika habis keluar dari wc, baru keingetan satu hal..

"keknya motor gue itu pajaknya kudu dibayar bulan oktober deh..."

jadilah gue langsung periksa dompet, keluarin eS-Te-eN-Ka dan ngeliat tanggal kadaluarsanya... dan.. WAKS..!!!! ternyata itu es-te-en-ka udeh habis tanggal 10-10-2004 !!! weleh... udeh seminggu telat euy...!! kudu cepet-cepet bayar nih... mudah-mudahan aja gak diberentiin polisi di jalan... :D

pas nyampe rumah, waktu laporan ke bokap... kena omel... :( trus bokap masuk ke rumah (tadinya di wartel), dan liat motor abang gue... plat nomernya bulan 9... trus bokap balik lagi ke wartel dan nanya ke abang gue udeh bayar pajak ato belom...
dengan santainya abang gue bilang, "masih lama kan... ?? "

huehehehe.... gue ketawa deh, dia gak nyadar kalo tuh motor kudu dibayar pajaknya tiap taon... dia taunya tuh plat motor idupnya selama 5 taon..!!! :P dan itu berarti dia udeh telat sebulan!!! :P :P

akhirnya kemaren gue ke polda, bayar pajak+dendanya, total 200rebu lebih dikit... lebihnya ini buat bayar calo biar cepet kelar urusannya... :D soalnya kalo sabtu kan polda bukanya cuma setengah hari, sedangkan gue baru brangkat ke sono jam 10 :P
ada lanjutannya nih cerita, tapi besok aja deh gue post, sekalian ama foto-foto di polda :) sekarang mo buka puasa dulu.. :)

No comments: