Wednesday, December 03, 2003

goodbye mr.postman ...


kemarin pas lagi nyari makan siang ke warteg belakang kantor, gue ngeliat tukang pos lagi nganter surat ke salah satu rumah, trus gue kepikiran kalo gue udeh lama banget gak pernah ngirim2 surat lewat pos ...
emang gue gak gitu sering (jarang banget malah) ngirim surat sih, tapi minimal pas mo lebaran itu gue nyampetin ke kantor pos buat ngirim beberapa kartu ucapan... dan terakhir gue ngirim kartu ucapan itu sekitar 3 tahun yang lalu...
sekarang mah kalo mo ngucapin apa juga tinggal buka kotak kecil di kantong celana gue, pijit2 bentar, trus kirim deh ke nomor tujuan ...
ato kalo mau yang ada gambarnya, tinggal buka kotak yang lebih besar di kantor (ato warnet), trus tekan2 dikit dan kirim...
hebatnya si calon penerima gak perlu nunggu beberapa hari untuk nerima ucapan yang gue kirim, saat itu juga kalo dia buka kotak milik dia pasti langsung nongol deh ucapan gue ...

back to out mr.postman, kasian banget gak sih ?? kayaknya mereka gak lagi ditungguin kehadirannya sama kita2, sekalinya kita nunggu paling2 waktu kita (baca: anak kos/perantauan - red) mengharapkan kiriman wesel dari ortu, itu pun sudah diganti fungsinya dengan kartu ajaib di dalam dompet...
walaupun masih banyak perusahaan yang mewajibkan pelamarnya mengirim surat lamaran lewat pos, tapi (mungkin) lebih banyak lagi yang sekarang menggunakan jasa praktis dari makhluk yang namanya e-mail...

mungkinkah keberadaan mr.postman akan terganti oleh makhluk2 ajaib ini (e.g. e-mail, handphone, atm card, etc) ??
terus, bisa hilang dong yang namanya kantor pos ?? berarti semakin banyak lagi pengangguran dong ??
padahal jasa mereka besar banget lho...

-just my 2 cents-

No comments: