Friday, December 19, 2003

Me, my bike and the traffic


seperti hari2 lainnya, gue hari ini berangkat kerja naek Karisma gue... agak telat dikit, tapi gue masih bisa nyantai...
udeh dari kelas 2 SMA gue selalu naek motor, bedanya sekarang gak pake Grand lagi karena yang itu udeh dibawa ke Jogja sama adek gue yang kuliah di sana..
sebenernya enak banget naek motor ini, ke mana2 juga (harusnya) gak perlu khawatir kena macet karena gue bisa langsung selap-selip di antara mobil2 yang makin hari makin banyak aja... :( dan ini bikin gue makin kesel aja klo kena macet, karena walopun gue naek motor tetep aja kena macet... gak bisa lagi nyelip2 di antara mobil2 itu... pas pulang kerja tuh, selalu kena macet...
jarak sahardjo-slipi yang cuma 10Km perlu waktu sekitar 30 menit, padahal klo lancar (klo malem2 jam 11-an gitu) paling lama 10 menit juga nyampe tuh ... blom lagi banyaknya gurita2 kota yang senantiasa memuntahkan tinta hitamnya tiap kali mereka mulai jalan ...
Hmpff..!!! kalo udeh gitu gue pasti langsung jaga jarak deh, ato gak langsung buang setang jauh2 ke kanan buat nduluin... soalnya klo nggak, bisa kebayang deh hitamnya muka gue yang emang udeh item ini ... :(
Oh iya, agak2 kesel juga ama pengemudi mobil yang gak ngasih kesempatan atau space buat motor ... apalagi kalo mereka udeh gak segaris sama mobil2 depannya deh, kan jadi gak bisa jalan kita ...
blom lagi kalo pas gerimis gitu, mereka tetap gak ngasih jalan... Hhhh..!! bete berat...!! mereka sih enak gak keujanan, lah kita ??!!

tapi walo gimana juga emang ada positif-negatif koq dari masing2 pengguna jalan...
buat pengemudi mobil, mungkin pengendara motor itu udeh kayak nyamuk yang sliweran seenaknya aja, nyelip2 di antara mobil dan gak jarang nyenggol kaca spion ato bahkan body mobil...
dan buat pengendara motor sendiri, mungkin mereka ngerasa kayak ikan2 kecil yang berenang di antara ikan2 besar yang sewaktu2 bisa nabrak mereka dan juga gurita2 besar yang dengan setianya menghiasi langit kota dengan tinta hitamnya... :(

btw, ada survey nih ....
menurut survey dari Joger (Bali) ada 3 tipe laki-laki:
1. Laki-laki yang tidak suka menyeleweng <-- populasinya hampir punah ... tapi gue termasuk tipe yg ini koq ;) :D
2. Laki-laki yang suka menyeleweng <-- 70%-80% dari populasi laki-laki di dunia ...
3. Laki-laki yang suka-tidak suka tetap menyeleweng <-- populasinya sedikit, tapi justru ngerepotin ... :P

No comments: