Friday, April 30, 2004

tiwul dan penjual makanan waktu kecil


lho, apa hubungannya??

emang gak ada hubungannya.. huehehe... :D
cuma pen cerita aja, kalo 2 hari lalu gue sarapan pake tiwul plus cenil (bukan 'mbakyu cenil yg di jogja lho :p) dan ketan item... yummy...!! =P~
trus sambil makan, ditanyain ama bokap (yg sambil nyomotin tiwul gue.. huh!)

kamu seneng tiwul??
- seneng, emang kenapa ?
di daerah gunung kidul (jogja) makannya tiap hari tiwul...
- yah, selama cuma jadi cemilan bukan buat gantiin nasi sih, gak masalah... :)
nah kalo gak ada nasi, mo gimana coba ??
- umm... tau deh... *sambil ngeloyor ke dapur ngambil minum*

jarang2 gue makan tiwul kek gini, apalagi buat sarapan...
udeh lama nyokap jarang masak buat sarapan, biasanya sih beli ketupat sayurnya bang tope yg mangkal di kompleks seberang kali...
ato gak, beli nasi uduk ato lontong sayurnya mbak uwah yg rumahnya di belakang rumah...
klo pun nyokap masak, paling cuma gorengin nugget ato ceplokin telor ama mie instan
untungnya gue gak masalah selama ada yang bisa ganjel perut gue dari pagi sampe siang... :) dan mungkin ini yg bikin gue gak gemuk2 :P

lho, trus apa hubungannya ama penjual makanan waktu kecil ??

sabar teman2, orang sabar keluarnya lamaTM ... :P

pikir punya pikir, inget punya inget, ternyata bang tope ini udeh lama banget lho jualan ketupat sayur... mungkin dari gue masih SD kali...
cuma bedanya, kalo dulu dia jualan pake pikulan.. sekarang udeh ganti pake gerobak...
trus gue jadi keingetan juga ama penjual2 makanan yang biasanya lewat sekitar rumah waktu gue kecil dulu

ada mbak ijah yang keliling jualan pecel sama mie dan tahu goreng
ada 'ceu rum yang jualan gemblong, cucur, ongol-ongol, ketan, ager-ager, dll yang jadi langganan waktu gue TK sampe SD, sampe gue inget dulu gigi gue yang otek trus patah dengan sendirinya waktu makan tempe gorengnya si eceu :P
ada tukang gulali yang buat narik perhatian anak kecil dia maen sulap2 dengan membuat handuk kecilnya seakan2 idup karena bisa lompat... :D

trus kemaren sore, waktu pulang ngantor.. gue liat ada gerobak somay deket rumah... gue pikir kebetulan nih gue lagi laper...
setelah masukin motor ke halaman, trus ke dapur ambil piring dan nyamperin si tukang somay...
ternyata eh ternyata, itu tukang somay yang dulu juga pernah jadi langganan gue waktu SD..!!
si tukang somay juga masih inget ama gue... trus sambil motongin somaynya dia ngomong

wah, si Oom sekarang udeh gede yah... dulu mah kecil, kurus banget...
- lah, bang.. sekarang juga sayah masih kurus gini...
yeeh, ini mah mending udeh gemuk... dulu mah kurus banget...
- hehehe... ini berkat sering makan somay abang... :D

wah, ternyata masih banyak tukang jualan yg sedari gue kecil dulu masih aja jualan di sekitar rumah gue...
dan senengnya lagi, mereka masih inget ama gue kayak gue inget ama mereka... :)

now, talking about kemajuan dan perubahan... liat mereka yang masih berkutat dari dulu ituh...
bukannya seharusnya kita bersyukur ?? jangan ngeluh terus... liat ke bawah, jangan selalu ke atas liatnya... :)

hehehe.. ujung2nya sama kek postingan yg sebelomnya nih, kudu bersyukur .... :D ;)

No comments: