Monday, March 15, 2004

Artikel ttg Blogger di Majalah


Fenomena blog di Indonesia kayaknya emang udeh meluas deh, gak cuma orang2 yang bekerja di bidang IT aja yang punya blog, tapi bener2 udeh meluas sampe ke kalangan ABG :D
dulu gue pernah posting juga ttg kemajuan blog di Indonesia ini, sampe beberapa site khusus yang menghimpun warga blogger itu sendiri mulai dari forum, mailing list sampe website komunitas blog lokal (bandung, bogor, jogja)

nah, minggu kemaren gue denger dari didit bahwa ada artikel ttg blog di majalah kawanku
barusan liat lagi klo ada juga artikel ttg blog di Gatra
mungkin ud pada tau, tapi sekalian aja gue posting di sini yah :



Adu Gengsi di Alam Maya
Komunitas blogger Indonesia sudah berhimpun, malah memberikan penghargaan segala. Seperti situs Honda Tiger Mailing List/HTML (www.honda-tiger.or.id) yang menurut lembaga pemeringkat Blog dari Yogyakarta, termasuk situs nonkomersial paling top. "Desainnya bagus, navigasi mudah, isinya selalu diperbarui," kata Donny Verdian, Kordinator IBA. Selain Honda Tiger, terpilih pula 12 webblog --biasa disingkat blog-- terbaik versi IBA. Para pemenang terpilih dari 507 blog yang mendaftar ke IBA. Penghargaan berdasarkan empat kategori: overall, umum, khusus, dan pribadi. Kategori umum dimenangkan situs layarkata.com, kategori khusus jatuh ke daunlontar.blogspot.com, dan situs mycgiserver.com/richoz untuk kategori pribadi. Membuat blog sama seperti membuat website. Kalau tak mau merogoh kocek, tersedia banyak lokasi gratis di internet, seperti yang disediakan situs blogger.com. Lalu, apa bedanya? Blog, seperti ditulis Enda Nasution di www.goblogmedia.com, mulanya merupakan "catatan perjalanan" seseorang di internet, yaitu link ke website yang dikunjungi. Jangan heran, di dunia maya Anda akan menemui banyak definisi dan turunannya. Misalnya: Blogworld, Blogosphere, Bogland, Blogrolling, Blogrolodex. Ada juga Blogstreet, BlogSkins, blogPatrol, dan Blogmatcher. Tinggal klik mau blog mana.

[Nasional, GATRA, Edisi 18 Beredar Jumat 12 Maret 2004]

---

moga2 dunia blog di Indonesia makin maju :)

No comments: