Tuesday, March 30, 2004

blog-morphosis


bulan april ini, ceritanya blog gue ini ulang tahun lho, tepatnya tanggal 23 April *klo liat dari archives-nya*
duh, udeh setaun euy... eh, salah, baru setaun euy... soalnya yang laen udeh ada yang dari tahun 2001 gitu ngeblog-nya, dan saking udeh lamanya mereka akhirnya pensiun... :D ada juga sih yg blom setahun udeh pensiun :p

anw, klo di salah satu blog ada yg pernah naro potomorposis, gue sekarang mo naro blog-morposis :D
ini perjalanan *tsaaah..* blog gue dari leot ke leot beserta sedikit ceritanya...

here we go ... *tarik napas dalem2*

gue udeh pernah kenal blog dari akhir 2002, waktu itu ada salah satu anak KG yang nunjukin blog-nya, trus nyuruh gue buat ikutan komen gitu...
tapi gue kurang ngerti ama tulisannya, karena dia nulisnya pake bahasa inggris yang levelnya jauuuuhhh banget di atas kemampuan bahasa inggris gue :D

trus akhirnya gue bikin ndiri blog gue, masih pake template dari blogger, masih gak dipublish *dan mpe sekarang blog ini lebih sering gue pake buat curhatan pribadi dan juga buat nyoba2 template baru :D*
lalu, dikasih tau ama dewo kalo ternyata gue bisa ngedit ato bahkan bisa bikin leot sendiri *iyah, asli gue dulu gak tau klo tuh template blog bisa diubah2 :p*
trus ya udeh, gue bikin lagi dengan alamat yang beda... dan jadilah blog ini...

masih dengan menggunakan template dari blogger, trus coba2 utak atik sana sini... ikutan masang shoutboxnya doneeh
dan liat deh, itu link-nya cuma beberapa orang doang... karena gue blom kenal ama anak2 blog lainnya
pake warna biru, karena gue suka ama warna biru... trus itu judulnya bukan [prazz]_poenya_cerita kek yg digambar ini, tapi dulu judulnya loner says ..
tulisan di kolom kiri atas itu scrolling text, ngambil script dari web... :D archives-nya masih ada di link yang laen, blom masuk ke dalam 1 page *dulu gue pusing banget dah, gak tau gimana caranya masukin archives-nya ini ke dalam page yg sama ama blog-nya*

bosen ama tampilan pertama, gue nyoba2 lagi bikin template baru... aslinya sih gue ngeliat dari dreamweaver klo gak salah, trus gue edit2 dan rombak abiss...!! yang ada malah jadi kek gini

yang sisa dari template aslinya cuma warna dasarnya yang gradasi dari abu2 doang sama template 2 kolomnya :)
judulnya waktu itu simple-minds dan gue sempet bikin banner-nya yang gue taro di banner exhange-nya doneeh, salah satunya adalah yg ada di pojok kiri atas itu :)
button di atas itu gak ada di template gue yang lama, ini ada karena gue blom lama ini ngedit2 lagi template yang ada di rumah setelah template yg gue pake dulu ke-delete seiring dengan proses format harddisk kantor waktu itu *thanks to my stupidity :p*
di template yg dulu gue pake, baris atas itu cuma terdiri dari 2 combobox yang isinya links ke blogger lain dan links ke beberapa website, trus warna shoutboxnya gak kyak gitu aslinya tapi gradasi abu2 juga
ini kayaknya template paling lama yang gue pake :)


template ke 3, unspoken
dapet inspirasi dari salah satu template di Free Site Templates,
trus gue edit2 dan gue jadiin 3 kolom kayak gini
bertahan lumayan lama, dan mungkin ini template pertama gue yang anak2 blogbugs tau.. :)
sempet banyak juga yang suka ama template ini... hehehe.... senengnya klo template gue banyak yg suka :D
btw, itu shoutboxnya warna aslinya gak kyk gitu, tapi gelap...

template ke 4, Gemini.. cuma bertahan 3 hari karena kayaknya warnanya terlalu lembut, gak pas ama gue :P
dan gue rasa ini jadi template gue yang paling sebentar bertengger di web :D
eh, gak dink, kemaren sempet publish tempate yang salah itu dan bertahan 1 malam doang... huehehe... :P
gak banyak yang tau kali yah kalo blog gue pernah make template ini.. kecuali beberapa orang yang waktu itu gue kasih tau kalo gue ganti template :)


langsung diganti ama template ke 5 ini ...
masih dengan tema Gemini, yang nunjukin ke-gemini-an gue.. yg kata beberapa orang gue bangga2kan karena gue jadiin template :D
rencananya pengen kasih header yg bagus gitu pake flash, tapi berhubung gue gak bisa flash (dan gak ada yg mo bikinin), jadi kosong deh headernya... :(

No comments: