Wednesday, March 24, 2004

(try to) see it from the other side :)


ceritanya tadi abis maen2 ke blognya si neng inih, trus liat postingannya yg tentang ego cowok ituh
katanya sih itu pemikirannya dia dan dia lagi dalam keadaan menjadi feminist saat itu :D

inti postingan yg tentang ego itu kek gini (dgn bahasa gue ndiri) :

"...kenapa cowok ngelarang ceweknya pake pakean yg sexy mpe ngomong boleh sexy, tapi di depan gue aja, padahal dia sendiri demen kalo ngeliat ada cewek pake pakean sexy, walopun ada ceweknya sekalipun.. egois banget sih! "

well, gak mo nyalahin si cewek untuk berpikiran seperti itu, tapi pernah gak sih kalian para wanita berusaha melihat alasan di baliknya ?
pernah gak sih kalian berusaha mengerti juga setiap tindakan yg dilakukan ama cowok kalian ?

kalo gue pribadi, gue bakal bilang kalo gue tau apa yang ada dipikiran cowok kalo ngeliat cewek pake pakean sexy, thus gue ngelarang cewek gue pake pakean sexy untuk ngelindungin cewek gue dari cowok2 kayak gue ... :P

lho, kalo gitu loe juga gak usah ngeliat cewek2 orang laen dong...

lah, itu sih salah cowoknya tuh cewek ngebiarinin mereka pake pakean sexy... udeh tau cowok2 kek gitu sifatnya... :P :P :D

anw, bukan berarti gue di sini lebih memihak sang cowok (karena gue cowok) yah, tapi lebih menekankan pentingnya saling pengertian dari kedua belah pihak, just try to see it from the other side, gitu lho ...
kek si doddy tuh yang akhirnya bisa ngertiin ceweknya waktu dia uring2an gara2 lagi dapet tamu :)
kalo kek gitu kan pada akhirnya keduanya bisa sama2 seneng, ya tak ?? ;)

btw, ini gak cuma buat masalah cewek ama cowok aja lho, tapi berlaku juga buat masalah2 lainnya yang melibatkan pihak ke dua, ke tiga, ke empat dan seterusnya...
coba liat masalahnya dari sisi yang berbeda, coba tempatin diri kita di posisi orang lain, mudah2 dengan begitu semuanya bisa selesai tanpa konflik :)

No comments: